SNSD itu Seperti ... Aku tidak Menyimpan Dendam Kepada ...

Kamis, 19 Mei 2016 - 06:01 WIB
SNSD itu Seperti ......
SNSD itu Seperti ... Aku tidak Menyimpan Dendam Kepada ...
A A A
SEOUL - Jessica, anggota yang digulingkan dari kelompok gadis Korea Selatan Girls' Generation (SNSD), mengungkapkan perasaan campur aduk, intimidasi dan kebanggaan tentang berlayar mengarungi karier sebagai artis solo di luar perairan mantan agensi raksasanya (SM Entertainment), seperti dilansir dari yonhap.

"Rasanya seperti baru lulus dari sekolah bahwa aku telah menjalaninya untuk waktu yang lama," kata penyanyi K-pop itu dalam sebuah wawancara dengan pers lokal di tenggara Seoul, akhir pekan lalu, seraya membandingkan agensi mitra lamanya seperti dia tengah menjalani masa sekolah internasional dengan kurikulum 12-tahun.

Jessica Jung (lofficiel-singapore-photo-by-joel-low-3)
"Aku tidak menyimpan dendam terhadap S.M. atau siapapun," kata wanita berusia 27 tahun itu. "Dari debutku sampai sekarang, Girls' Generation ibarat seperti dunia bagiku, karena tanpa Girls' Generation, Jessica bahkan tidak akan pernah ada."

Wawancara ini sendiri dirancang oleh Jessica tiga hari sebelum rilis album debut solo pertamanya, "With Love, J," yang keluar usai sembilan tahun setelah debutnya sebagai anggota SNSD pada 2007. Baru dilepas, lagu dari album ini langsung memimpin, "Fly," ditulis dan dinyanyikan oleh Jessica, telah menarik sebuah kebingungan tanggapan dari website video sharing dan media sosial sejak diluncurkan pada Selasa (17/5/2016) pukul 00:00 waktu Korea.

Setelah dirilis, "Fly" menyapu peringkat 1 di delapan tangga lagu musik Korea Selatan yang paling utama, termasuk Melon, Mnet, Naver Music, Genie, Soribada dan Kakao Music. Pencapaian ini datang seperti di sisi lain dari badai laut. Setelah "digulingkan" – dan meletakkan diri selama perpisahannya dari S.M. pada 2014 - ia tidak menganggap merilis album solo langsung di pasar K-pop.

Jessica Jung - Blanc-and-Eclare 1
Sebaliknya, ia memulai karir baru sebagai desainer kacamata dan pengusaha dalam kemitraan dengan kekasihnya Tyler Kwon, yang mana ia baru saja mengungkap telah menjalin hubungan selama tiga tahun. Sekarang, Jessica adalah penyanyi solo di bawah Coridel Entertainment, sebuah agensi bakat yang didirikan oleh Kwon.

Terlepas dari membayar penghormatan kepada mantan agensinya, Jessica menjelaskan dengan album baru bahwa dia dalam kontrol penuh dari musik sendiri.
"Hidup seperti buku yang Anda buka melalui bab demi bab," katanya, mengingat bahwa berpisah dengan S.M.E adalah "waktu untuk masuk babak baru."
"Aku bukan tipe orang yang menempel ke masa lalu dalam sebuah otokritik (mengkritik dan menyesali keputusan dari diri sendiri). Apa yang aku alami sekarang benar-benar baru dan sebuah petualangan."

Jessica Jung (yonhapnews.co.kr)
Jessica juga menunjukkan ambisi abadi untuk potensi dirinya, seperti yang sebagian dinyatakan dalam "Fly," judul lagu andalan debut album solonya, di mana dia menyanyikan "Cause your wings are meant to fly." "Selama satu setengah tahun terakhir (sejak aku meninggalkan Girls' Generation), aku datang untuk melihat, merasakan dan belajar apa yang aku tidak pernah tahu sebelumnya. Aku mengharapkan masa depan yang lebih konstruktif di masa yang akan datang," dia berkata.

"Bernyanyi sebagai sebuah kelompok, seperti terus menyembunyikan warna individu masing-masing anggota, karena membutuhkan keseimbangan dan keharmonisan tim. Tapi sebagai vokalis solo, aku bisa menunjukkan warnaku sendiri benar-benar tanpa batas."

Jessica juga mengungkapkan kekagumannya untuk Tiffany, manta rekannya di SNSD, yang juga merilis debut album solo satu pekan sebelum dirinya.
"Aku mendengarkan lagu barunya dan melihat video musiknya. Tiffany punya merek dagangnya sendiri, penampilannya yang indah, tapi kali ini dia pasti mencoba sesuatu yang baru. Aku berharap dia membuat jenjang yang hebat."

Jessica Jung - Blanc-and-Eclare 3
Adapun Jessica mengatakan brand fashion dan kacamata merek "Blanc & eClare" miliknya telah melakukan lebih baik dari yang ia harapkan. Dia dimaksudkan untuk menjalankan bisnis fashion pada skala rendah hati bagi orang-orang yang berbagi selera mode yang sama dengannya. Tapi sekarang "Blanc & eClare" telah beroperasi di beberapa negara.

Sang bintang K-pop juga tengah terlibat dalam dua film di China, termasuk "Love Parcel," dibintangi William Chan. Film ini diatur untuk mulai diputar di China pada bulan Agustus. Jessica juga memenangkan peran dalam "My Other Home," sebuah film otobiografi tentang pemain basket Amerika Stephon Marbury yang juga membintangi film ini. Dan film ini sedang diproduksi.

Dengan seluruh jerih payah ini, Jessica seakan menyangkal anggapan orang jika dirinya keluar dari SNSD hanya demi kepentingan bisnis semata.
"Pada awalnya, aku ingin memulai dari yang kecil, dan aku memulai itu karena aku pikir akan menyenangkan untuk melihat orang-orang yang mengunjungi desainku dalam ruang kecil. Namun, untungnya banyak negara ingin desainku. Aku pikir aku beruntung."

Jessica-Jung-Topless (inquisitr.com)
"ini bisnis. Anda harus berinvestasi dan menginvestasikan kembali ke dalamnya dan tumbuh secara bertahap dalam rangka untuk menyebarkan merek. Itu sebabnya Anda tidak bisa mendapatkan uang segera. Aku benar-benar tidak membuat uang sejauh ini."

Terakhir, dia juga berharap keberuntungan buat mantan grupnya. "Aku tidak bisa lagi berpromosi dengan Girls' Generation, tapi aku berharap teman-teman bisa sukses mempromosikan grup ini untuk waktu yang lama."
(sbn)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)